Thursday 25 April 2013

Tragedi Koyo


Badan pegal-pegal akibat berdiri dari jam tujuh hingga sepuluh akhirnya memaksa naluri gue untuk membeli yang namanya: koyo—bahasa halusnya sih salonpas. Selama ini gue belum punya pengalman dalam memakai koyo (sumpeh!)
Harganya cukup menguras dompet, 4500 coyyy…padahal lumayan buat beli ayam goreng di kanjat. Malem itu jam setengah sebelas malam kita—Anni dan Aling ikut—sampai kostan gue yang kondisinya memprihatinkan. Kita bakal tidur bak ikan asin yang lagi dijemur, yang penting bisa tidur.
Gue buka salonpasnya, ternyata ada beberapa pieces dan bolak-balik. Pengalaman yang gue tahu dari Aling, lebih baik digunting dulu biar hemat. Gue mulai menggunting koyonya yang kemudian ukurannya jadi 3 cm. Gue kasih koyonya ke Anni, minta tempelin ke punggung. I give her my smallest piece.
“Kecil amat? Gue kira lo bakal ngasih yang gede.” komentarnya.
“Badan gue kan tipis, takut ntar kepanasan kalo pake yang gede…”
Anni nempelin koyonya ke tempat-tempat yang gue suruh—punggung atas kiri kanan, dan punggung bawah kiri kanan. Ternyata mulai bereaksi, panas-panas gimana gitu.
Keesokan harinya gue ngiep di kostan Aling, maklum semenjak kejadian…ehem “berakhir”, I never slept alone (takut keingetan). Baru inget juga kalo ternyata koyo yang semalem dipake belum dilepas. Kebayang sakitnya kalo dilepas, pasti bulu-bulu halus pada nempel semua di koyo. Akhirnya Aling inisiatif buat mengolesi minyak kayu putih sebelum pencabutan koyo dimulai. Gue ga kuat baru dipegang sedikit aja sakitnya bukan main. Akhirnya gue membuat suara-suara lucu (re: jejeritan).
“Wis jangan berisik, kaya apaan aja lu!” tapi tetep aja gue ga bisa berenti ngeluarin suara-suara ga karuan karena sakit.
“Wis lemes gue nih, belom kecabut udah ketawa duluan…”
“AAAAKK!!!” berhasil kecabut satu koyo…lalu dua koyo.
“Sini, mana lagi?” tagih Aling.
“Gak ling, ga usah. Biar gue aja sendiri, paling kalo dipake mandi terus juga nanti kelepas sedikit-sedikit.” padahal nggak kuat banget nahan sakitnya.
Keesokan harinya setelah mandi, gue berhasil narik dua koyo di punggung atas sambil jejeritan di kamar mandi. Perihnya luar biasa tiada tara. Sejak hari itu gue berkomitmen untuk ga akan pake koyo lagi, titik.

No comments:

Post a Comment