Monday 22 April 2013

Mata Perempuan dan Laki-laki


Dosen Sastra Inggris Unpad yang ketika makrab dapat award dari kategori The Most Handsome Lecturer pernah bilang kalau perempuan dan laki-laki itu perbedaannya cukup jauh saat ditelaah melalui matanya.
Perempuan itu kalau melihat sesuatu tidak pernah terpusat. Meskipun dia sedang berbicara dan memerhatikan pendengarnya, tapi ia masih bisa melihat keadaan sekitar karena sudut-sudut matanya juga merekam sesuatu. Mungkin itu sebabnya laki-laki banyak yang kepergok selingkuh, karena mata perempuan selalu berjalan meskipun dia tidak tahu. Hebatnya lagi, jika perempuan sedang menyukai laki-laki, ia pandai menyembunyikan perasaannya karena ia mampu melihat meskipun hanya dari sudut mata. Tak salah kalau banyak laki-laki bilang bahwa perempuan susah ditebak.
Sangat berbeda 180° dengan perempuan, laki-laki jika melihat sesuatu hal itu harus terpaku dan terfokus pada satu objek. Tak heran jika melihat perempuan yang cantik, mata laki-laki selalu mengikuti sampai ke titik terjauh perempuan itu berada. Laki-laki juga pastinya tidak bisa menyembunyikan perasaannya lewat matanya, karena mata laki-laki selalu menjawab semua apa yang ia lihat dan pikirkan melalui matanya.
Laki-laki dan perempuan sudah pasti berbeda. Namun, sifat mereka bisa dilihat dari bagaimana cara meleka melihat objeknya.

No comments:

Post a Comment