Saturday 27 April 2013

Tamu Lalu


Mau cerita sedikit tentang…masa lampau lagi, tapi nggak mellow kok.

Netti Rahmawati pernah bilang, “gue heran deh sama orang yang bilang “mantan”. Kenapa sih mesti disebut mantan? Yang udah mah udah aja atuh.”

Sempet nyantol juga di otak gue kenapa orang menyebutnya dengan “mantan”. Jadi kayak ada hubungannya lagi, padahal sebenernya nggak ada hubungannya lagi kan sama sekali sama masa sekarang? Well…that’s depend on how you see that case.

You might know that I used to hide and avoid. Itu juga yang gue lakuin saat masa lampau berkunjung ke rumah. Ngga…he did not have any business with me. Secara kasar, adik gue yang membuat dia datang ke rumah. Ibu baru dikasih tau sama gue kalo doi mau ke rumah. Ibu cuma bilang, “Ngga usah ketemu, dia kesini kan bukan mau ketemu kamu.”

Siang itu gue lagi tidur-tiduran sambil nonton tv, tiba-tiba adik gue riewuh nanyain ibu punya uang apa nggak sambil ngobrak-ngabrik dompet ibu di kamar (re: jangan ditiru). Ibu yang lagi masak di dapur setelah lihat doi datang langsung disamperin dan diajak ngobrol sedikit sampe akhirnya adik gue ngasih uang ke doi. Sempet ditawarin masuk dulu ke rumah sama sepupu gue yang juga kenal doi, tapi doi cuma sampe teras (ini nggak kepo, but I heard his voice). Hingga akhirnya ngobrol beberapa patah kata dan berlalu….

Lima menit setelah doi pulang, bapak tercinta juga pulang. Gue yang saat itu lagi di teras rumah langsung kaget saat bapak heboh nanya, “ka, tadi bapak ketemu hgwjs (salah nyebut nama, tapi gue tau kalo maksudnya adalah doi) di jsfsjnf. Dia habis dari rumah? Loh katanya udah nggak lagi sama kamu?” Gue mikir untuk menanggapi pertanyaan rumit yang jauh lebih rumit dari soal UN fisika. “Ya emang udah nggak kok…”

Ibu langsung nyamber dan ceritain semuanya ke bapak gue. Gue pun nggak tau kalo ternyata bapak gue tau tentang masalah beginian. I thought my mother was a secret keeper. Eh tapi nggak usah dikeep juga sih, kan masa lampau.

Gue keherananan saat bapak makin bertanya yang aneh-aneh tentang gue dan masa lampau. Remember all of that shit is suck, ARGHHH!

“Loh berarti kamu tetep ketemu dong? Kan dia ke rumah…” nggak pakkkkk….

“Iya harusnya tuh ibu ngomong berdua sama dia, tanya kenapa bisa begini” APA-APAAAAN INIIIII…

“Gimana ceritanya sih? Ko kamu bisa pu…shfsfvsjfbs” UDAH PAK UDAAAHHH….

Tapi akhirnya, temen gue Annisa Hapsari menyadarkan gue untuk melihat kasus ini sebagai bukti kalau seorang Ayah nggak mungkin mau anak perempuannya disakitin sama lelaki manapun. Beliau cuma mau tahu tentang keadaan anak perempuannya yang dia tahu bahwa hatinya sudah dititipkan pada lelaki masa lalu itu. Beliau akan melakukan apapun asal anak perempuannya nggak sedih, termasuk ngasih wejangan, “kalau suka sama orang jangan sampe 100%, nanti sakit hati kalo putus.”

Bener juga sama wejangan itu, but I never thought that we could break up. Yes, I trust my heart to you—tadinya.

2 comments:

  1. tuh wis “kalau suka sama orang jangan sampe 100%, nanti sakit hati kalo putus.”wkakaka

    ReplyDelete
  2. HAHAHA baik bapak Iqbal Januari Pratama

    ReplyDelete