Friday 3 May 2013

Love Jatinangor


Waktu gue jadi anak SMA, sama sekali nggak pernah muncul niatan sedikitpun di otak gue untuk masuk Unpad, jadi mahasiswi rantauan. Ada satu universitas di Jawa Barat yang letaknya cukup lumayan dari rumah gue, dan gue pengen banget masuk situ. Well, nggak usah disebut, I’m proud to be Unpad student. Hanya universitas itu yang pengen banget gue masukin, tapi ternyata Allah nggak mengizinkan gue untuk masuk kesana, so I’m here now—Jatinangor.

Yang gue tahu adalah, Unpad adanya di Bandung which means the life style and also the social life are really different. Bandung is well known for its freedom, creativity, and stylish people. Yang gue pikirin adalah whether or not I can adapt in the “new” society like Bandung.

Tapi ternyata, Unpad berada di Jatinangor—Bandung belah jauh abis. Jadi apa yang gue pikirin selama ini bener-bener beda. Jatinangor yang tiap gang sempit selalu ada kostan, sampe bener-bener ninggalin jalan cuma untuk satu orang aja. Jatinangor yang kalo pagi dan malam dinginnya berasa di Korea, anginnya berasa sekenceng badai Amerika. Tapi kalo siang….panasnya bisa bikin kulit keriput, gak nahan!

Awalnya, gue nggak suka banget sama Nangor—people usually call that to shorten it—dan Nangor pun awalnya nggak bersahabat sama gue. Suhu yang bener-bener ekstreme di Nangor bikin gue selalu cuma mandi sekali. Signal hp yang sampe mati-matian ngedapetinnya, harus angkat-angkatin tangan kayak tersesat di dalam hutan. Signal modem yang…bener-bener nggak ada harapan buat bisa konek. What a terrible kan :”

Tapi makin kesini, Nangor udah mulai bersahabat sama gue. Apalagi setelah gue pu…fsjfhjs, signal modem gue selalu full, padahal awal-awalnya cuma satu. Kata Annisa Hapsari, “Allah tu adil wis. Saat lo punya cowok, lo nggak dikasih signal modem. Saat lo jomblo, signal modem selalu ada buat nemenin kesendirian lo.” Makasih YA ALLAH…..

Satu hal yang paling paling gue suka dari Nangor adalah makanan. You can find everything in Nangor; dari kasta gorengan sampe steak. Nangor gini-gini punya mall loh yang isinya tuh kalo nggak anak Unpad ya IPDN, yang bisa ditempuh by foot in only 10 minutes. What a life banget deh! Makanan di Nangor murah-murah kok, dan nggak begitu jauh beda sama daerah rumah gue. Yang paling gue suka adalah, banyak warung dan tempat makan yang punya delivery service, even you only order a toast. Kalo lagi nggak punya duit terus di Nangor, itu malah kaya nyiksa diri, karena makanan-makanan disini nggak bisa bikin lo berenti ngiler.

The place that I never thought about before is the place that I like now and will become the place I spend my fully three to four years. I believe, the often you go to the other places, the more you will be able to adapt with people.

No comments:

Post a Comment