Thursday 9 May 2013

I am with Maturity


I’m the oldest daughter in my family. Gue cuma punya adik satu, perempuan. Pastinya berantem terus. Kita adalah keluarga kecil yang bahaaaagiaaaa :)))))))

Gue adalah anak yang waktu dulu SMA selalu kena omelan sama ibu gue kalo masalah ngatur waktu sama yang namanya “dating”. Ibu adalah orang yang selalu bawelnya nggak ketulungan kalo gue lagi pergi sama yang namanya cowok. Ibu percaya sama gue, tapi percaya bukan berarti nggak bawel. Apalagi kalo untuk pergi malem, jam 7 aja udah dicariinnya kaya orang kebakaran jenggot. Tapi gue ngerasa seneng saat dicariin.

Dulu, gue juga cuma seorang anak ingusan yang dianggap nggak ngerti apa-apa, padahal udah SMA. Gue selalu menuruti semua perkataan orang tua gue. Bukan, bukan berarti sekarang gue nggak nurut sama kedua orang tua gue. Dulu, semua hal yang akan gue beli selalu ada campur tangan orang tua. Mereka harus tahu gue mau beli apa. Dulu gue bener-bener kayak ekor yang selalu bergerak kemanapun badan bergerak.

Tapi entah kenapa sekarang setelah kuliah, gue ngerasa beda. Gue tetap sama, tapi kedua orang tua gue yang memerlakukan gue dengan berbeda. Gue yang udah kuliah adalah gue yang selalu didengar pendapatnya sama kedua orang tua gue. Gue yang udah kuliah adalah gue yang dianggap bisa ngejalanin hubungan dengan lawan jenis. Gue yang udah kuliah adalah gue yang selalu diajak ngobrol sama kedua orang tua gue saat ada masalah dalam keluarga kecil kita. Gue yang udah kuliah itu….the mature me.

Gue ngerasa ini adalah proses gue menjadi orang dewasa. Dunia kuliah emang membawa lo buat menjadi orang dewasa yang sesungguhnya, apalagi dunia perantauan. Gue juga ngerasa banget ada beberapa sifat yang sekarang jadi kayak momok yang menggambarkan tentang gue, sifat yang membuat gue menjadi berkarakter, sifat yang membuat orang-orang kenal gue. Cara gue menyikapi masalah pun jadi beda. Gue ngerasa udah bisa memilih suatu hal dalam hidup gue yang itu nantinya jadi tanggug jawab gue.

Satu hal, gue bener-bener nggak nyangka kalo ternyata gue udah kuliah dan bisa jadi sedewasa ini. Gue bukan lagi anak SMA yang selalu pengen pendapatnya didenger sama orang tua, tapi gue jadi anak yang ditunggu-tunggu pendapatnya sama kedua orang tua gue. Meskipun pastinya masalah yang gue hadapin sekarang ini bukan lagi masalah ciprit yang dulu waktu SMA gue hadapin. Being a mature person is always hard even surely you can choose either you will take something or leave it. 

2 comments:

  1. kampretttttttttttttttttttttttt. cadas bangeeeeeeeeeeeeeeeeeet postingan iniiiiiiiiii hahahahaha

    ReplyDelete
  2. HAHAHAHA muuci, kecup dolo ah :***

    ReplyDelete