Saturday 20 July 2013

Resensi Film: Pacific Rim

Pacific Rim (2013) Poster
Film ini diproduksi pada tahun 2013 oleh Warner Bross pictures dan Legendary pictures. Film ini disutradarai oleh Guillermo del Toro. Penulis dari cerita ini adalah Travis Beacham tapi penulis dalam film ini, sang sutradara dan Travis Beacham bekerja sama melakukannya.

Film ini memulai ceritanya ketika monster laut yang bernama Kaiju muncul dari Samudera Pasifik. Monster ini seperti makhluk laut yang memiliki banyak jenis dengan ukuran dan berat yang berbeda. Kaiju menyerang semuanya dan merusak seluruh hidup manusia. Umat manusia tidak tinggal diam dan menonton kehidupannya hancur begitu saja, beberapa dari mereka membuat penemuan—robot raksasa—bernama Jaeger. Untuk mengoperasikan Jaeger, dibutuhkan dua orang yang otaknya akan dihubungkan satu sama lain, sehingga mereka seperti satu jiwa. Jaeger dibuat oleh sistem digital dan memiliki senjata yang canggih.

Raleigh Becket (Charlie Hunnam) adalah pilot jaeger yang dipercaya oleh pimpinan Stacker Pantecost (Idris Alba). Raleigh Becket memiliki partner yang bernama Mako Mori (Rinko Kikuchi). Kaiju telah menghancurkan banyak kota seperti San Francisco, Sydney, dan satu lagi dideteksi akan menyerang Hong Kong. Menyadari bahwa Kaiju sangat kuat, banyak jaeger dan pilot-pilot yang terlatih dan juga jaeger yang paling kuat yang menggunakan tenaga nuklir dikerahkan untuk melawan Kaiju. Konfliknya semakin memuncak saat ditemukannya bahwa akan ada lebih dari satu Kaiju yang menyerang Hong Kong.

Saya sangat suka bagian ketika mereka bekerja sama melakukan misi mereka dan semua jeager dikerahkan—termasuk Gypsy Danger—untuk membunuh Kaiju. Itu menunjukkan perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan oleh para pahlawan untuk kehidupan umat manusia. Dalam adegan ini, saya mendapatkan perasaan yang menegangkan, menyedihkan, dan juga mengejutkan.

Film ini bisa ditonton mulai dari kalangan remaja. Ini benar-benar film yang sangat direkomendasikan untuk ditonton karena film ini menggabungkan antara aksi dan science fiction ke dalam satu bagian.

Sumber gambar: www.imdb.com

No comments:

Post a Comment